Home » , , » Humor Padang : Bukannya pelit, tapi hemat!

Humor Padang : Bukannya pelit, tapi hemat!

Info Padang - Ajo adalah seorang laki-laki yang berasal dari Pariaman merantau ke kota Jakarta. Dalam perantauannya tersebut, Ajo termasuk salah satu perantau yang bisa dikatakan tergolong sukses di Jakarta. Dengan memiliki aset properti yang bernilai besar, dia bukanlah ‘orang pelit’ yang seperti di nilai banyak orang terhadap dirinya. Namun ia hanya selalu bersikap hemat dan low profil.

Suatu ketika, Ajo pergi ke salah satu Bank swasta di Jakarta untuk meminjam uang sebesar 5jt rupiah untuk perjalanan bisnis ke Padang selama 14 hari ke depan. Namun sebelum permintaannya di proses, pihak bank membutuhkan satu jaminan agar dia mendapatkan pinjaman dana tersebut. Tak lama kemudian Ajo memberikan jaminan mobil Mercedes S-Class yang sedang ia parkir di depan Bank. Dan akhirnya, pegawai bank menyetujui menggunakan mobil Mercedes S-Class tersebut untuk digunakan sebagai jaminan.

Setelah Ajo berhasil mendapatkan pinjaman tersebut, ia lalu pergi. Namun pegawai bank mentertawakan dirinya karena jaminan menggunakan mobil Mercedes S-Class kisaran 1,7 miliar sebagai jaminan terhadap pinjaman sebesar 5jt rupiah.

Lalu seorang pegawai bank kemudian memarkirkan Mercedes milik Ajo ke dalam garasi under ground milik bank tersebut.

Tepat 14 hari kemudian, Ajo kembali ke bank dengan melunasi hutangnya sebesar 5jt dan juga bunganya sebesar Rp.22.700,-. Lalu pegawai bank berkata, “Bapak, saya sangat senang berbisnis dengan anda. Karena transaksi ini berjalan dengan lancar, namun kami hanya sedikit bingung. Ketika anda pergi, kami mengetahui bahwa anda adalah seorang jutawan. Lalu mengapa anda harus meminjam uang sebesar 5jt rupiah disini yang menurut anda itu adalah nilai yang sangat kecil?”.

Ajo lalu menjawab pertanyaan pegawai bank tersebut sambil menyimpul senyum kecil di pipinya, “Habis, dimana lagi cari tempat di kota Jakarta ini yang bisa digunakan untuk memarkir mobil saya dengan aman seharga Rp.22.700,- selama 14 hari?!”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar