Home » » Lebaran, Lubang Jepang di Bukittinggi jadi favorit

Lebaran, Lubang Jepang di Bukittinggi jadi favorit

Salah satu bukti peninggalan masa penjajahan Jepang di Bukittinggi menjadi favorit pengunjung dari luar kota maupun lokal. Lubang Jepang yang merupakan objek wisata dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Salah satu alasan yang menjadikan mereka tertarik mengunjungi Lubang Jepang adalah ingin menyaksikan secara langsung keadaan dan suasana lorong yang berdiri di antara panorama Ngarai Sianok serta di latar belakangi Gunung Singgalang dan Tandikek. Pengunjung dari luar daerah merasakan antusias untuk mengunjungi objek wisata Lubang Jepang.

Seorang petugas pintu masuk objek wisata Lubang Jepang menyebutkan, pengunjung yang datang ketika lebaran mencapai ribuan. Dan pengunjung yang datang mayoritas di dominasi oleh pengunjung yang berasal dari luar Sumatera Barat, terutama dari Pekanbaru dan Riau.

Dampak dari keramaian pengunjung yang main ke Panorama Lubang Jepang ini menjadikan jalanan agak tersendat karena lokasi parkir yang kurang memadai. Kendaraan roda empat yang parkir di sekitar objek wisata membuat jalanan menjadi sempit sehingga kelancaran jalan di sekitar objek wisata agak tersendat.
Dengan menawarkan berbagai pesona alam, Bukittinggi memiliki potensi yang luar biasa sebagai objek wisata. Jam Gadang dengan latar belakang tiga buah gunung - Merapi, Singgalang, dan Tandikek - serta hawanya yang sejuk membuat wisatawan menjadikan Bukittinggi sebagai salah satu tempat favorit wisata di Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar