Home » , , , , , » Bukti legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis

Bukti legenda Malin Kundang di Pantai Air Manis


Pantai Air manis menjadi salah satu lokasi menarik untuk dikunjungi. Pantai yang terletak di kecamatan Padang Selatan ini dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Pantai Air Manis memiliki keunikan tersendiri, karena disana, anda akan menemukan dua buah pulau terdekat dari pantai. Yaitu Pulau Pisang kecil, dan Pulau Pisang Besar.

Ketika anda sampai di Pantai Air Manis, anda akan menemukan seonggok batuan, yang kononnya bebatuan itu adalah jasad beserta kapal Malin Kundang yang terdampar. Karena berdasarkan legenda, Malin Kundang dan kapalnya berubah menjadi batu disebabkan oleh durhaka kepada orang tuanya.

Di saat air lau sedang surut, anda bisa menyeberangi pantai dengan kaki telanjang untuk menuju ke Pulau Pisang Kecil. Pulau yang tidak begitu luas tersebut cukup menarik untuk dijadikan tempat wisata, baik itu istirahat, atau memancing. Namun satu hal yang perlu anda ketahui ketika anda sudah berada disana, anda jangan terlalu lama disana! Karena jika air lau sudah kembali pasang, anda akan kesulitan untuk kembali lagi ke Pantai Air Manis.

Sedangkan untuk menempuh Pulau Pisang Besar, anda harus menempuhnya dengan kapal boat. Kurang lebih 30 menit perjalanan anda sudah bisa melihat keindahan Pulau Pisang Besar yang pulaunya terlihat dari pinggir Pantai Air Manis. Untuk mendapatkan boat, anda bisa bernegosiasi dengan penduduk setempat agar mereka bisa mengantar anda ke tujuan.

So, jika anda berkunjung ke Kota Padang, tidak ada salahnya anda menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Air Manis untuk melihat bukti tentang legenda Malin Kundang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar