Home » , » Mentawai 'Surf' pasca tsunami

Mentawai 'Surf' pasca tsunami

Info Padang - Siapa yang tidak mengenal pulau Mentawai, salah satu pulau di Indonesia yang memiliki 40 lokasi pantai surfing kategori terbaik di dunia dan diakui oleh para peselancar mencanegara yang telah menguji keganasan ombak di pulau ini seakan menjadi surga bagi peselancar. Pulau Mentawai yang dilanda gempa 5,2 SR pada 25 Oktober 2010 hingga menelan 447 korban jiwa, menghancurkan infrastruktur setempat, juga merusak sarana serta prasarana surfing disana, termasuk salah satu spot selancar di Pantai Sikabu, Mentawai.

Walaupun fenomena alam yang telah terjadi tahun lalu menjadi mimpi buruk bagi Mentawai, namun saat ini pulau yang menjadi gelar surganya tempat berselancar ini telah pulih. Bahkan sejak Oktober tahun lalu hingga saat ini Pulau Mentawai mengalami trend peningkatan dari pengunjung yang ingin menaklukkan ombak disana. Walaupun sebelum-sebelumnya banyak yang merasa khawatir terhadap gempa dan tsunami, namun saat ini justru kegiatan surfing di Mentawai telah pulih. Para investor yang akan mambatalkan investasinya di Mentawai, kabarnya tetap bertahan berinvestasi untuk mengelola dan mengembangkan usaha resort surfing hingga saat ini. Bahkan para investor semakin bertambah.

Daya yang didapatkan dari kompas menunjukkan bahwa jumlah peselancar dunia yang mendatangi Mentawai mencapai 4000 orang per tahun, atau hampir sama dengan jumlah pengunjung ketika sebelum terjadi bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar