Home » , , , » Mencicipi kue bika ranah Minang

Mencicipi kue bika ranah Minang


Bagi masyarakat Minangkabau, biasanya hal yang membuat mereka teringat dengan kampung halaman adalah kulinernya. Meskipun ada beberapa jenis makanan yang memang sudah ada di jual di daerah lain, namun cita rasa khas yang dimiliki tidak sama. Salah satu makanan tradisional yang memiliki rasa tiada duanya ini adalah kue bika.

Kue bika di Kota padang memang agak sulit untuk ditemui. Tetapi, untuk menemukan kue bika buatan Minangkabau ini sebenarnya memiliki lokasi yang cukup di kenal. Dalam perjalanan dari Padang ke Bukittinggi, setelah daerah Padang Panjang, anda dapat menemukan tempat jajanan yang khusus menjual kue Bika. Salah satu bika yang terkenal adalah Bika Mariana.

Bika Mariana seakan menjadi icon bagi orang-orang yang hendak bepergian melewati daerah Padang Panjang. Rasanya yang enak & legit membuat Bika si Mariana ini menjadi berbeda dengan bika-bika yang dijual di tempat lain. Apalagi jika anda langsung menyantap kue bika disana, maka dipastikan anda akan memakannya dengan lahap. Karena dengan kondisi kue yang masih hangat serta cuaca Padang Panjang yang dingin membuat perut anda terasa lapar.

1 komentar:

  1. apakah di Jakarta, Depok, Bogor ada yang buat/jual bika Padang ini?

    BalasHapus