Home » , » Pesawat Akrobatik jatuh di Tungguh Hitam

Pesawat Akrobatik jatuh di Tungguh Hitam

Sebuah pesawat Akrobatik yang menjadi peserta dalam Minang Aerosport 2011 terjatuh pada hari kamis (23/06/2011) sekitar pukul 17.30 WIB di Tunggul Hitam, tepatnya di Perumahan Angkasa Puri Tunggul Hitam, Padang. Pesawat berjenis capung ketika itu sedang melakukan latihan untuk lomba Minang Aerosport 2011 yang dilaksanakan pada hari jumat 24 Juni 2011.

Pilot pesawat berjenis capung type N21H gagal bermanuver untuk membalikkan pesawat sehingga terjatuh. Berdasarkan saksi mata yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, “Ketika pesawat sedang menukik tajam ke arah atas, namun asap tebal keluar dari bagian ekor pesawat, tetapi sepertinya pesawat tersebut tidak dapat membalikkan badannya dan justru mengarah ke bawah lalu jatuh”.

Beberapa menit kemudian, petugas kepolisian, TNI AU beserta unit pemadam kebakaran mendatangi lokasi untuk mengeluarkan pilot dan mengevakuasi pesawat tersebut. Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan, pilot pesawat akrobatik tersebut adalah Kolonel Zakaria Shale. Pensiunan Angkatan Udara Malaysia akhirnya tewas di Rumah Sakit M Jamil Padang. Zakaria datang ke padang bersama rekannya dari Malaysia sebagai peserta kelas single pada Minang Aerosport 2011 yang akan dilaksanakan di Lapangan Udara Tabing, Padang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar